Rekomendasi Destinasi Wisata yang Nyaman untuk Jalan Kaki

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Nyaman untuk Jalan Kaki

Menjelajahi kota destinasi wisata dengan berjalan kaki merupakan pengalaman menarik yang patut dicoba wisatawan. Dengan berjalan kaki, wisatawan bisa melihat lebih dekat setiap detail aktivitas dan budaya masyarakat lokal.  Bahkan, pelancong bisa menemukan tempat-tempat menarik yang jarang terekspos, seperti warung makan tradisional, kafe kecil, toko cinderamata, dan sebagainya. 

Berikut ini destinasi wisata di Indonesia yang cocok dinikmati jalan kaki.

  1. Malioboro – Yogyakarta
    Malioboro merupakan sebuah kawasan pusat belanja di Yogyakarta. Di sepanjang jalan Malioboro setiap harinya tidak pernah sepi dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Jalan ini cukup panjang dan padat maka siapkan stamina sebelum berjalan-jalan di sana. Anda bisa berbelanja sepuasnya di sini, banyak terdapat tempat perbelanjaan, dari mal hingga kios-kios kecil semuanya lengkap. Rata-rata barang yang dijual adalah pakaian dan aksesoris.
  2. Dago – Bandung
    Kawasan Dago, Bandung juga nyaman untuk jalan kaki. Dago yang terletak di Jl. Ir. H Juanda, Bandung ini begitu populer di kalangan traveler karena disekitar kawasan ini banyak terdapat outlet-outlet dan tempat hiburan.
  3. Kawasan Kota Lama – Semarang
    Jalanan di Kota Lama sangat luas dan di pasangi paving blok. Jalan-jalan di sana sangat nyaman sambil menikmati pemandangan dari bangunan kuno seperti gedung pos, gereja blenduk dan masih banyak lagi. Jika lelah berkeliling, Anda bisa juga istirahat di Taman Sri Gunting yang berada di sebelah gereja Belnduk.
  4. Kawasan Kota Tua – Jakarta
    Kawasan Kota Tua Jakarta merupakan area seluas 1,3 kilometer persegi. Di sana banyak terdapat bangunan Belanda yang masih kokoh berdiri. Nah, ini menjadi spot jalan kaki yang nyaman buat traveler. Mereka dapat mengelilingi Kota Tua dan melihat berbagai bangunan berarsitektur Eropa.
    Banyak destinasi wisata pilihan yang ada di Kota Tua, beberapa diantaranya traveler dapat mengunjungi Museum Fatahillah, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik. Jika lelah berjalan kaki, traveler bisa beristirahat di Taman Fatahilla sambil menikmati berbagai jenis minuman yang dijual pedagang kaki lima.
  5. Kuta – Bali
    Jika ke Bali, salah satu kegiatan yang paling asyik adalah jalan-jalan di bibir pantai Kuta. Di sana menyuguhkan pemandangan sunset yang eksotis. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke pantai ini.
    Kegiatan menarik lainnya saat malam tiba adalah berkeliling di Jalan Legian dengan jalan kaki. Di sepanjang jalan ini banyak terdapat toko, hotel dan kelab malam. Toko-toko di sana banyak menjual benda seperti pakaian, tas dan aksesoris. Selain itu traveler juga dapat mengunjungi Monumen Bom Bali yang lokasinya juga berada di sekitar jalan Legian.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Baru Bali yang Nggak Itu-itu Aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.