10 Destinasi Wisata Baru Bali yang Nggak Itu-itu Aja

10 Destinasi Wisata Baru Bali yang Nggak Itu-itu Aja

Bali menjadi salah satu destinasi primadona yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan pulau tersebut memiliki wisata yang sangat beragam dan membuat Anda tak berhenti untuk mengeksplor keindahannya. Jika berlibur ke Pulau Dewata, maka Anda tak akan kehabisan alternatif tempat untuk berwisata, mulai dari wisata pantai hingga budaya tersedia lengkap untuk bisa Anda nikmati.

Nah, kalau kamu merasa destinasi wisata di Bali hanya itu-itu aja. Tenang!

Rekomendasi destinasi wisata terbaru

Berikut rekomendasi destinasi atau tempat wisata di Bali terbaru yang instagramable dan unik.

  1. Candi Lempuyangan
    Karena mayoritas beragama Hindu, pura jadi tempat ibadah yang tentu saja banyak kamu temui di Bali. Tapi salah satu yang paling indah dan bikin orang jatuh hati adalah Pura Lempuyangan di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem.
    Gagahnya Gunung Agung akan menjadi latar fotomu, ditambah cahaya matahari saat golden hour menjelang senja dan subuh. Bagus banget!
  2. Pantai Jasri
  3. Ini bisa jadi nilai plus buat para pecinta cokelat yang sekaligus suka jalan-jalan ke pantai. Karena ada Chocolate Factory yang berlokasi di Pantai Jasri, Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali.
    Selain itu, pantai ini punya spot foto super Instagenic dengan ayunan yang langsung menghadap ke pantai. Kalau takut ketinggian, baiknya foto membelakangi kamera seperti ini biar wajah tegangmu bisa tersamarkan.
  4. Pantai Karma Kandara
    Begitu sampai Pantai Karma Kandara, kamu gak akan lagi kepikiran mampir ke Pantai Kuta kalau besok-besok liburan ke Bali.
    Pantai di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini suasananya sangat tenang, jauh dari hiruk pikuk kota, karena lokasinya cukup terpencil. Pasir putih yang lembut dan air sejernih kristal adalah teman terbaik yang bisa kamu temukan di sini.
  5. Hidden Canyon, Beji Guwang
    Kayaknya tempat wisata di Bali ini berunsur “hidden” dijamin punya pemandangan yang bisa bikin orang sejagad raya iri hati. Hidden Canyon Beji Guwang misalnya.
    Cuilan harta karun tersembunyi di Pulau Dewata ini berlokasi di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali. Ngarai super indah ini gak cuma menarik perhatian wisatawan domestik, tapi juga para turis mancanegara.
  6. Tirta Gangga
    Selain pantai, Bali punya warisan kerajaan bersejarah yang epik banget buat dijajaki. Salah satunya adalah Tirta Gangga yang ada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali.
    Dengan kolam batu berisi ikan mas dan dikelilingi air mancur, memijakkan kaki di sini bakal bikin kamu otomatis pengin pose ala permaisuri. Ngomong-ngomong, tiket masuknya cuma Rp30 ribu aja, lho!
  7. Gemitir Garden
    Bisa dibilang Taman Gemitir hadir dari sebuah ketidaksengajaan. Tempat yang awalnya cuma ladang sayur punya warga setempat ini akhirnya hits, karena taman bunga marigold khas Amerika Tengah yang super aesthetic tumbuh. Para traveler pun banyak yang singgah karena memang pemandangannya indah banget.
  8. Sharma Springs Bamboo
    Kalau datang ke Bali tujuannya untuk staycation dan melepas penat, Villa Sharma Springs Bamboo bisa jadi salah satu referensi terbaik wisata Bali terbaru.
    Tempat ini sepertinya akan tetap mengembalikan zen kamu meski gak ke mana-mana, karena dengan datang ke sini saja kamu akan disodori keindahan Sungai Ayung dan hutan yang asri. Bonusnya? Bisa foto-foto di instalasi serba bambu yang Instagramable ini!
  9. Taman Nasional Bali Barat
    Surga tersembunyi lainnya yang ada di Bali terletak dalam Taman Nasional Bali Barat. Dengan luas kawasan 77 ribu hektare, terbayang bakal seindah apa pemandangan yang kamu terima, gak?
    Habitat hutan dan sabana, sisa gunung berapi, ratusan spesies flora dan fauna, hingga laut dan perairan yang membingkai keseluruhannya. Yakin mau melewatkannya saat berkunjung ke Bali?
  10. Air Terjun Aling-Aling
    Tempat wisata di Bali terbaru yang satu ini suka bikin orang lupa kalau Air Terjun Aling-Aling bukan punya pribadi. Habisnya, suasana di sini private banget karena sunyi dan jarang dijajaki pengunjung.
    Air terjun setinggi 12 meter ini dikelilingi tebing serta rimbunnya pepohonan, belum lagi airnya yang jernih dan menyegarkan. Adem banget, kan? Kamu yang pengin merasakan punya air terjun pribadi, coba datang ke Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Baca juga: Hore! Pesta Kesenian Bali 2022 Sebentar Lagi, Akan Dibuka Jokowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.