Masker Berbahan Alami untuk Kulit Glowing dan Sehat

Masker Berbahan Alami untuk Kulit Glowing dan Sehat

saat ini. Keduanya memang punya kemampuan untuk memancarkan aura kecantikan yang lebih dalam. Apalagi, glowing menjadi salah satu tren kecantikan saat ini.

Nah, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah glowing, seperti menggunakan make up ataupun menggunakan produk skincare tertentu.

Nah, bahan alami sendiri punya banyak keunggulan karena terbebas dari bahan-bahan kimia dan lebih murah tentunya. Jika kamu tertarik melakukan perawatan kulit agar terlihat lebih glowing, masker alami bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berikut masker alami untuk mencerahkan dan membuat kulit wajah glowing. Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Putih Telur
    Masker alami pertama yang bisa kamu coba adalah putih telur. Kandungan protein di dalam putih telur mampu meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga kulit meregenerasi lebih cepat. Semakin cepat regenerasi, maka sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam akan tergantikan.
    Alhasil, wajah akan terlihat lebih cerah dan terbebas dari kekusaman. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Pertama, pisahkan terlebih dahulu putih dan kuning telur. Jika sudah ambil bagian putihnya dan aplikasikan langsung ke kulit wajah. Tunggulah hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih.
  2. Kunyit
    Kunyit mengandung curcumin yang bersifat antioksidan dan anti-inflamasi. Kandungan ini akan menghilangkan radikal bebas yang merusak kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan membuat kulit menjadi bersinar atau glowing. Campurkan parutan atau bubuk kunyit dengan tepung terigu, tambahkan sedikit air dan aduk hingga membentuk seperti pasta. Oleskan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 15 menit atau sampai mengering, lalu bilas. Gunakan masker 1-2 kali seminggu.
  3. Alpukat
    Alpukat memang mengandung bahan-bahan bergizi yang baik untuk tubuh, mulai dari lemak sehat, kalium, hingga vitamin B. Di samping itu, kandungan nutrisi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk melembapkan dan mengeksfoliasi kulit kering.
    Untuk memperoleh manfaat tersebut, campurkan ½ buah alpukat matang, 2 sendok makan oatmeal, 1 butir putih telur, dan 1 sdt air perasan lemon. Aduk seluruh bahan hingga merata di dalam sebuah wadah. Selanjutnya, oleskan pada area wajah dan diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
  4. Lidah Buaya
    Tanaman yang punya segudang manfaat ini juga bisa dijadikan masker alami untuk mendapatkan wajah cerah dan glowing. Adanya kandungan senyawa polifenol di dalam lidah buaya yang berfungsi sebagai antioksidan membuatnya mampu mencegah kekusaman kulit dan melindungi dari radikal bebas.
    Sebagaimana diketahui, radikal bebas dan kekusaman merupakan salah satu masalah utama yang membuat kulit tidak glowing. Kamu bisa membuat masker lidah buaya dengan mengambil bagian gel nya lalu dihaluskan dan dioleskan ke permukaan wajah.
  5. Minyak Kelapa
    Minyak kelapa efektif untuk mengatasi kulit kering dan kusam karena bisa mengunci kelembapan kulit. Senyawa fenolik dalam minyak kelapa berkontribusi terhadap aktivitas antioksidan dan membuat kulit menjadi glowing. Oleskan minyak kelapa pada wajah dan leher. Pijat selama beberapa menit dengan gerakan melingkar secara lembut. Biarkan minyak menyerap semalaman. Gunakan minyak kelapa setiap malam sebelum tidur.

Baca juga: Tahapan Skincare untuk Pemula yang Wajib Diketahui agar Kulit Glowing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.