Tahapan Skincare untuk Pemula yang Wajib Diketahui agar Kulit Glowing

Tahapan Skincare untuk Pemula yang Wajib Diketahui agar Kulit Glowing

Skincare merupakan perawatan wajah yang tengah digandrungi kaum millenials saat ini. Deretan skincare lokal maupun dari luar negeri laris manis di pasaran. Bagi pemula yang baru saja bergabung di dunia skincare, nggak usah bingung dengan puluhan skincare yang ada.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, tentunya ada banyak urutan yang harus kamu lalui. Kandungan serta kegunaan skincare kan berbeda-beda sehingga perlu adanya cara yang benar agar perawatan wajah yang kamu gunakan mengeluarkan hasil yang diharapkan. 

5 tahapan skincare bagi pemula

Lantas, apa saja yang harus kamu pakai dalam tahapan skincareuntuk pemula? Yuk, simak berikut ini informasinya!

  1. Double Cleansing
    Double cleansing dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan wajah secara maksimal. Ini bisa dilakukan di pagi dan malam hari, tapi lebih utama di malam hari setelah beraktivitas.
    Nah, pada tahap ini kamu wajib banget untuk menggunakan micellar water sebelum menggunakan sabun cuci muka. Kenapa? karena dengan micellar water kotoran yang ada di wajah kamu hasil aktivitas seharian akan terangkat dengan maksimal.
    Selain micellar water, kamu juga bisa menggunakan pembersih lain seperti cleansing oil, cleansing balm, atau milk cleanser, sesuaikan dengan kebutuhan kulit ya. 
  2. Pakai Toner
    Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH wajah sehingga wajah kamu tidak rentan terhadap masalah kulit. Kadar pH yang seimbang juga mencerahkan serta menghaluskan wajahmu.
    Selain untuk menyeimbangkan nilai pH kulit, toner juga berfungsi sebagai detoksifikasi. Toner dapat menghilangkan zat atau racun yang masih tertinggal di wajahmu. Selain itu, toner juga bisa membuat wajahmu jadi lebih optimal dalam menyerap skincare selanjutnya. 
  3. Memakai Serum Wajah
    Setelah menggunakan toner, Anda bisa mengaplikasikan serum pada wajah. Serum adalah cairan bertekstur ringan dengan kandungan zat aktif dan lebih cepat diserap kulit. Mengoleskan serum secara merata dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit.
    Karena fungsi serum yang sangat banyak, biasanya penggunaan serum harus menyesuaikan dengan kondisi kulitmu. Jika kulitmu mulai mengalami penuaan, gunakan serum untuk menyamarkan kerutan. Jika kulitmu kusam, gunakanlah serum whitening atau brightening.
    Cara mengaplikasikan serum sangat mudah, tuangkan serum secukupnya ke telapak tangan, lalu oleskan merata pada wajah dan leher. Setelahnya, tepuk lembut area yang diolesi serum agar meresap sempurna. Namun, sebelum pemakaian, pastikan kulit sudah dibersihkan.
  4. Gunakan Pelembap
    Memiliki kulit wajah kering tentunya bukan hal yang bagus. Kamu pasti membutuhkan pelembap wajah agar kulit bisa terus terhidrasi dan sehat. Beberapa pelembap juga bisa mencerahkan dan melindungi kulit kamu lho! Jadi, jangan lupa pakai pelembap ya. 
  5. Wajib Pakai Sunscreen
    Ini dia skincare yang masih dilewati oleh sebagian orang. Biarpun hanya di rumah atau keluar rumah sebentar, kamu tidak boleh malas untuk menggunakan sunscreen karena sunscreen adalah pelindung wajahmu.
    Tidak menggunakan sunscreen sama saja membiarkan radiasi sinar matahari masuk ke kulit wajahmu dan akan merusak sel kulit kamu. Kulitmu bisa saja terbakar atau muncul flek hitam. 

Baca juga: Ini Dia Produk Makeup Bagi Pemula yang Wajib Dimiliki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.