Hore! Pesta Kesenian Bali 2022 Sebentar Lagi, Akan Dibuka Jokowi

Hore! Pesta Kesenian Bali 2022 Sebentar Lagi, Akan Dibuka Jokowi

Setelah dua tahun terhalang pandemi Covid-19, Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun kembali diadakan. Kegiatan ini akan digelar 12 Juni hingga 10 Juli 2022.

Pesta Kesenian Bali menjadi salah satu agenda tahunan yang ditunggu-tunggu. PKB tahun ini mengusung tema Danu Kerthi Huluning Amreta yang memiliki arti memuliakan air sumber kehidupan.

Sebanyak 206 grup kesenian dan 16.500 seniman di Pulau Dewata ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

“Untuk tema berbeda setiap tahun dan tahun ini semua karya mengacu kepada tema Danu Kerthi, yaitu air sebagai sumber kehidupan, jadi semua karya bertutur tentang air,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha.

“Bagaimana memuliakan air, bagaimana melestarikan sumber-sumber air. Apa sih fungsi air dalam kehidupan manusia. Jadi, semua mengeksplorasi dari tema itu sehingga tampilannya berbeda dari PKB tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Jokowi akan membuka Pesta Kesenian Bali

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) yang melibatkan setidaknya 16.500 seniman pada 12 Juni mendatang.

“Sampai kemarin tetap agendanya Bapak Presiden akan hadir dan sudah diagendakan,” kata Arya Sugiartha saat dihubungi, Selasa (7/6).

Nantinya, Presiden Presiden RI, Joko Widodo direncanakan akan membuka PKB di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Centre Denpasar pada Minggu 12 Juni 2022 petang. 

Ia juga mengatakan pawai kesenian bisa disaksikan langsung oleh penonton diikuti oleh 28 kontingen dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Healing Ke Bali Dibawah 2 Juta? Bisa Banget!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.