Jangan Ditiru! Kelakuan Tidak Pantas Pengunjung  Kebun Binatang Hanya untuk Konten

Jangan Ditiru! Kelakuan Tidak Pantas Pengunjung  Kebun Binatang Hanya untuk Konten

Viral di media sosial Facebook, Instagram, hingga TikTok sebuah video yang memperlihatkan seorang pengunjung di kebun binatang ditarik orang utan gara-gara terlalu dekat dan nekat masuk pagar pembatas.

Dari rekaman video tersebut, pengunjung itu melanggar aturan petugas karena melintasi pagar pembatas kandang orangutan. Pengunjung tersebut memanjat pagar pembatas kandang orangutan demi merekam video. 

pria yang diketahui bernama Hasan Arifin tampak dengan sengaja menaruh kamera untuk mengabadikan momen. Saat Hasan mencoba bermain dengan orang utan yang ada di kandang bernama Tinaitu, tiba-tiba bajunya ditarik oleh Tinaitu.

Hasan panik. Dia mencoba melepaskan bajunya dari cengkraman Tinaitu tapi tidak bisa. Di sini teman Hasan mencoba membantu dengan cara menendang tangan orang utan. Alih-alih dilepaskan, Tinaitu justru mendekap kaki Hasan.

Kejadian tersebut sontak memancing beragam komentar dari netizen, mulai dari gelak tawa hingga menyayangkan aksi pengunjung yang melanggar aturan di kebun binatang. 

Tanggapan Pihak Kebun Binatang

Pihak Kebung Binatang Kasang Kulim buka suara soal viral tersebut, menyebut bahwa pria bersangkutan mengambil video tanpa izin.

“Kejadiannya pas jam makan siang, pas anggota kita lahi makan. Dia ngambil video tanpa seizin kita,” ujar Manager Kebun Binatang Kasang Kulim, Desrizal.

Tak hanya itu, pria dalam video ternyata melewati batas yang disediakan kebun binatang di luar kandang orangutan.

Kandang yang lepas dari pengawasan karena jam makan siang dimanfaatkan pria dalam video untuk membuat konten.

“Dia masuk ke pembatas, dan melompat. Dia ngambil video tanpa seizin kita, dia yang kena,” ujar Desrizal.

Tak ada luka serius yang didapati orangutan maupun pria yang berada dalam video tersebut.

Baca juga: Viral Video Tiktok Mahasiswi Keperawatan yang Dianggap Netizen Melakukan Pelecehan Seksual

Leave a Reply

Your email address will not be published.