9 Rekomendasi Staycation di Jogja yang Murah Meriah

9 Rekomendasi Staycation di Jogja yang Murah Meriah

Staycation atau liburan di dekat rumah bisa menjadi salah satu cara buatmu yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari. 

Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berlibur di tempat yang jauh, staycation wajib kamu coba.

Berikut ini 10 rekomendasi hotel yang murah meriah untuk staycation di Jogja.

  1. Rumah Senjakala
    Jauh dari kebisingan Malioboro, Rumah Senjakala menawarkan penginapan yang tenang dan dekat dengan alam. Berada di bantaran anak sungai Progo membuat guest house ini sangat asri. Ditambah lagi dengan interior kamar serta ruang komunalnya yang unik dan detail. Hampir semua sudut di rumah ini bisa dijadikan tempat untuk berfoto.
    Harga mulai dari Rp 165.289.
  2. Trava House
    Mengusung hunian industrialis, Trava House menawarkan tempat menginap yang nyaman dan aman dengan lokasi yang strategis. Cukup dengan 15 menit berjalan kaki, kita bisa sampai di Alun Alun Kidul melalui Plengkung Nirbaya Gading yang terkenal. Meski berada di lingkungan yang strategis, Trava House  jauh dari kesan bising. Guest house ini cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka dengan keramaian di suatu penginapan namun tetap membutuhkan lokasi yang masih berada dalam jangkauan radar perkotaan.
    Harga mulai dari Rp 148.760.
  3. Next Door Homestay
    Terletak di seputaran Kotagede membuatnya cukup dekat dengan banyak atraksi dan tempat wisata seperti Keraton Yogyakarta, Taman Sari dan Alun-Alun. Meski berlokasi di tempat yang strategis, suasananya yang cukup tenang membuat guest house ini menjadi sangat home-y. Menginap di sini bahkan mungkin akan membuatmu lupa jika sedang tidak di rumah.
    Harga mulai dari Rp 164.463.
  4. Happy Budha
    Sesuai dengan namanya, penginapan ini bisa membuat kamu happy sejak pertama kali datang. Memasuki area lounge kita disuguhi interior bernuansa bambu dengan campuran warna warni pop yang memunculkan mood ceria. Meja makan dan dapur bersama ditata sedemikian rupa hingga menyerupai mini bar. Kita juga bisa sekadar duduk-duduk bersantai di taman ataupun berayun-ayun di atas hammock.
    Harga mulai dari Rp 165.289.
  5. Benetta House
    Berjarak lima menit saja dari Malioboro tidak membuat Benetta House kehilangan identitas.  
    Jangan remehkan bentuk rumahnya yang kecil dan harganya yang super murah. Benetta House tidak hanya menawarkan tempat menginap tapi juga sebuah ‘rumah’.
    Harga mulai dari Rp 148.760.
  6. Kolo Kolo
    Kolo Kolo penginapan dengan desain interior yang minimalis ditambah sentuhan warna-warna pastel on point ini bisa dijadikan lokasi staycation instagramable banget lho!
    Memiliki tiga macam kamar yaitu Dormitory room berisi lima bunk bed cocok untuk beramai-ramai, Female Dormitory berisi dua bunk bed khusus untuk Teman Traveler perempuan, atau private room jika ingin menyewa untuk sendiri dan berdua bersama pasangan.
    Harga mulai dari Rp 132.000 – 339.000.
  7. Tajug Loro
    Tajug Loro akomodasi bergaya modern dengan banyak sentuhan ornamen jawa ini terasa sangat homie, sangat nyaman dijadikan tempat staycation bersama keluarga. Berlokasi di Ring Road Utara, Kecamatan Mlati Jogja, tiga menit jalan kaki dari Monumen Jogja Kembali.
    Harga mulai dari Rp 164.000.
  8. Kali Kala
    Akomodasi unik dengan ciri khas warna biru laut serta kuning ini akan membuat gemas Teman Traveler sangat ingin berfoto di depan gerbangnya. Kali Kala memiliki gaya penginapan sederhana tetapi artsy nan iconic, membuat nyaman seperti di rumah sendiri.
    Harga mulai dari Rp 140.000.
  9. Sae Sae Hostel
    Saat menginap di sini akan disambut oleh pintu gerbang dengan ornamen-ornamen unik klasik, setiap sudut-sudut ruangan pun mempunyai gaya interior yang homie.
    Harga mulai dari Rp 75.000 – Rp 195.000.

Baca juga: Healing Ke Bali Dibawah 2 Juta? Bisa Banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published.