10 Tempat Wisata di Boyolali yang Instagramable

10 Tempat Wisata di Boyolali yang Instagramable

Boyolali merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Boyolali. Boyolali punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Jika memiliki rencana untuk berlibur ke Boyolali, Anda tidak perlu khawatir karena panorama alam yang ada di Boyolali sangat indah dan cantik, juga cocok untuk diunggah ke Instagram. Walaupun tidak semua orang mengetahui Boyolali memiliki tempat wisata, namun dibawah ini terdapat beberapa tempat wisata yang instagramable.

  1. Air Terjun Kedung Kayang
    A
    ir Terjun Kedung Kayang merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Boyolali. Banyak pemandangan alam yang ditampilkan di destinasi wisata tersebut, seperti air terjun, pepohonan hijau, bebatuan besar, dan masih banyak lagi.
  2. Wisata Alam Sutra
    Wisata Alam Sutra merupakan salah satu destinasi wisata yang viral di media sosial. Di tempat ini, dibangun menara dari bambu yang menyerupai Menara Eiffel di Paris sepanjang tiga belas meter dengan tiga tingkat.
  3. Bukit Kinasih
    Lokasi wisata berada di lereng gunung dan dikelilingi oleh pepohonan rindang dan lahan sayuran. Udara sekitar wisata cukup dingin cocok bagi Anda yang liburan untuk mencari ketenangan. Bukit Kinasih juga menjadi basecamp untuk para pendaki, yang akan mendaki ke Gunung Merbabu atau Merapi. Jadi tak heran jika Anda melihat banyak tenda didirikan di sekitar lahan wisata.
  4. Brown Canyon
    Destinasi ini memang tidak terlalu terkenal tetapi jika sudah ada di Kragilan maka sebaiknya menyempatkan diri untuk mampir. Brown Canyon ini cocok untuk mereka yang suka hunting foto. Awalnya tempat tersebut merupakan area atau bukit tempat penambangan batuan material golongan C. Tetapi lama kelamaan seiring berjalannya waktu berubah menjadi objek wisata yang mirip dengan Green Canyon yang ada di Amerika.
  5. Museum R. Hamong Wardoyo
    Museum ini dikenal sebagai salah satu wisata edukasi sejarah di Kabupaten Boyolali. Dulunya, museum ini merupakan bekas kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang disulap menjadi bangunan futuristik dengan atap panel kaca dan berbentuk piramida dua lantai mirip Museum Louvre di Prancis.
    Di museum ini, Anda dapat menyaksikan berbagai peninggalan sejarah, miniatur Lembu Sura, harimau sumatera, kereta kencana, lesung, luku (alat pembajak sawah), koleksi foto sejarah Boyolali, koleksi tanaman, dan lain-lain. Kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat ini adalah siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar yang sedang belajar sejarah.
  6. Kedung Cinta
    Kedung Cinta merupakan objek wisata air yang menyuguhkan keindahan sebuah bendungan raksasa. Selain sebagai irigasi, waduk ini juga dijadikan sebagai tempat wisata. Hal yang bisa Anda lakukan ketika datang ke tempat ini adalah mencoba pengalaman berkeliling waduk menggunakan perahu motor.
    Di samping keindahan panoramanya, waduk ini memiliki spot foto unik yaitu simbol berbentuk hati yang dibuat sangat besar dan cocok sebagai tempat berswafoto para pasangan. Lelah berkeliling, Anda bisa mencoba wisata kuliner di warung apung yang akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.
  7. New Selo
    Banyak penduduk lokal yang sudah tidak asing dengan destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini termasuk tempat yang cukup populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota. New Selo menghadirkan pemandangan alam yang bisa dilihat langsung dari ketinggian sehingga akan terlihat menakjubkan.
    Untuk bisa kesini, wisatawan harus berhati-hati karena harus melewati lereng yang cukup terjal walaupun akses jalannya cukup bagus. New Selo dapat dijadikan sebagai tempat objek foto.
  8. Bukit Gancik
    Tempat wisata Bukit Gancik merupakan tempat wisata yang dikelilingi keindahan. Pengunjung bisa datang dan menikmati pemandangan yang ada. Terutama bagi mereka yang ingin melihat kondisi sekitar dari ketinggian, bukit gancik adalah jawabannya.
  9. Oemah Bamboo
    Bisa dibilang bahwa tempat wisata ini terbaru yang ada di Boyolali. Menjadi spot terbaik untuk menikmati keindahan gunung merapi dan juga pemandangan yang hijau di sekitar lokasi. Objek ini juga disebut sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan hawa segar dan pemandangan yang indah bebas polusi.
    Lokasi Oemah Bamboo berada di kawasan jalur pendakian merapi via New Selo. Tepatnya berada di Dusun Plalangan, Desa Lencoh Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali. Wisatawan bisa datang bersama pasangan atau keluarga.
  10. Trekking Gunung Merbabu
    Mereka yang suka mendaki tidak akan asing dengan Gunung Merbabu. Tak hanya didaki seperti mendaki gunung biasa tetapi pengunjung bisa melakukan trekking disini. Banyak pecinta alam yang menjadikan gunung ini sebagai objek pendakian dan trekking. Untuk bisa sampai tempat ini banyak pendaki yang menggunakan jalur Selo karena mengesankan dan memiliki pemandangan yang paling indah.
    Nantinya wisatawan bisa melihat beberapa padang savana dan juga bunga edelweis yang banyak. Lokasi Gunung Merbabu berada diantara kabupaten Boyolali, Magelang dan juga kota Salatiga. Untuk mendaki diperlukan kondisi tubuh yang fit dan tak mudah lelah agaar perjalanan bisa lancar.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.