10 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Batam yang Wajib Dikunjungi

Sebagai kota yang dekat dengan Singapura, Batam memiliki banyak tempat wisata menarik dan indah.  

Ada berbagai tempat wisata alam dan wahana hiburan yang bisa dikunjungi para wisatawan yang tengah berada di Batam.  Berikut ini tempat wisata yang dapat kamu kunjungi jika sedang berada di Batam:

  1. Pantai Tanjung Pinggir
    Pantai Tanjung Pinggir merupakan pantai indah yang memiliki pasir putih. Tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi berupa pantai ini, kamu bisa mengintip keindahan Singapura dengan gedung-gedung pencakar langitnya dari kejauhan. Tidak hanya itu, pada momen tahun baru, kamu juga bisa menghabiskan waktu untuk melewati pergantian tahun di tempat ini sambil melihat pemandangan di negeri seberang.
  2. Batam Forest Top 
    Melansir dari Direktori Pariwisata Indonesia, permainan yang bisa dicoba adalah tarzan swing, post man, tandem rope, x-walk, jacob leather, dan chicken walk. Selain wahana permainan, ada area outbound, wisata sekolah alam bagi anak-anak, dan tempat hiking.  Baca juga: 5 Oleh-oleh Khas Batam, Ada Batik Gonggong Bagi yang ingin berkunjung, lokasinya ada di Bukit Harimau, Sekupang, Batam, Riau. Jam bukanya pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.
  3. Pulau Ranoh
    Batam juga memiliki wisata bahari yang menakjubkan, salah satunya di Pulau Ranoh. Pulau ini begitu mempesona dengan hadirnya pantai bersih dan pasir putihnya. Ada banyak turis asing yang mengunjungi pulau ini untuk memanjakan indera penglihatan. Pulau ini juga masih sangat alami sehingga keindahannya akan membuat Anda terpukau. Ketika Anda sedang bermain air, ikan kecil berwarna warni akan berenang di antara terumbu karang.
  4. Ocarina Batam Theme Park
    Tempat wisata di Batam ini bisa menjadi tujuan wisata saat kamu berkunjung ke Batam. Dengan luas sekitar 40 hektar, terdapat puluhan taman bermain diantaranya water park, taman anak-anak, roda raksasa, trampoline, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Bengkong Sadai, Batam, Kepulauan Riau.
  5. Sea Forest AdventureJika ingin wisata yang memiliki wahana permainan air, maka Sea Forest Adventure ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat satu ini menawarkan ruang khusus agar Anda bisa puas bermain air. Lokasinya berada di tepi pantai dengan berbagai wahana yang seru dan menantang.
    Tak hanya orang dewasa, anak anak juga bisa bermain di tempat ini. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama keluarga ketika singgah di Batam.
  6. Tangga 1000 Taman Habibie
    Tempat ini dulunya merupakan rumah Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) BJ Habibie saat masih melakukan pembangunan untuk Kota Batam.  Alasan penamaan tempat ini adalah karena adanya anak tangga berjumlah 1000 yang digunakan untuk sampai ke lokasi. 
    Setelah tak lagi ditinggali oleh BJ Habibie, tempat ini menjadi terbengkalai dan akhirnya dijadikan tempat wisata bagi masyarakat Batam. 
  7. Pantai Elyora
    Tidak kalah indah dengan Pantai Tanjung Pinggir. Tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi berupa pantai Elyora ini juga memiliki panorama yang tak kalah menakjubkan. Lokasi tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi ini berada di Galang Baru, Galang, Batam, Kepulauan Riau. Salah satu spotnya bahkan menjadi sangat ikonik karena menghadirkan pemandangan yang Instagrammable.
  8. Tebing Langit Sekupang
    Butuh tempat yang tenang untuk healing di Batam, cobalah datang ke Tebing Langit Sekupang. Lokasinya ada di Jalan Ir Sutami, Tanjung Pinggir, Sekupang, Tj. Pinggir, Sekupang, Batam, Riau. 
    Pemandangan yang indah dan lokasinya yang tenang membuat siapa saja akan betah bersantai di tempat ini. Terdapat juga berbagai spot foto unik di antaranya adalah rumah hobbit dari bambu.  Bagi yang ingin berkunjung sebaiknya datang pada pagi hari pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB sebelum ditutup. 
  9. Kampung Vietnam
    Keberadaan kampung satu ini juga sudah ada sejak lama, namun tetap menjadi destinasi yang hits di kota Batam. Kampung Vietnam merupakan wisata sejarah yang dahulunya digunakan sebagai, tempat mengungsi penduduk Vietman akibat konflik internal. Para penduduk vietnam ini bisa mengungsi ke Indonesia setelah menyeberang dengan perahu ke Pulau Galang di Batam ini. Hingga kini Anda bisa melihat perahu yang diduga dipakai saat itu.
    Lokasi: Sijantung, Kec. Galang, Kota Batam.
  10. Pantai Marina
    Pantai Marina merupakan tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi, terletak di dalam sebuah resort mewah, Marina Water Front City. Tempat ini cocok dijadikan sebagai lokasi untuk melepas kepenatan dan merelaksasi beban pikiran. Tempat wisata di Batam yang lagi hits dan wajib dikunjungi ini juga cocok untuk bersantai sambil menikmati keindahan pantai. Kamu bisa menjadikan Pantai Marina ini menjadi salah satu destinasi tujuan wisata bersama keluarga.


Baca juga: Pantai Jasri, wisata Pantai dengan surga bawah laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.