Pantai Jasri, wisata Pantai dengan surga bawah laut

10 Pantai Di Bali yang Masih Perawan. Saat anda pergi berlibur ke Bali. Ada banyak pantai-pantai yang sangat direkomendasikan untuk di kunjungi. Selain Pantai Kuta Bali ada destinasi baru yaitu Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Pandawa, Pantai Kayu Putih, Pantai Jimbaran, Pantai Nyang- Nyang, Pantai Dreamland, Pantai Green Bowl, Pantai Tulamben, Pantai Tj. Benoa, pantai Balangan, Pantai Lovina, Pantai Bolong, Pantai Legian, Pantai Seminyak , dan pantai Jasri.

Pantai Jasri, wisata Pantai dengan surga bawah laut
Pantai Jasri, wisata Pantai dengan surga bawah laut

Pantai Jasri

Pantai Jasri adalah pilihan pertama untuk dijadikan destinasi liburan. Lokasi wisata Pantai Jasri di Subagan Karangasem Bali tepatnya berada di Desa Jasri. Pantai memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Karangasem Bali tetapi tidak mempir ke pantai ini untuk menikmati keindahan pantainya.

Saat anda berada di pantai Jasri maka di wilayah pantai itu dibagi menjadi tiga kawasan dengan nama yang berbeda yakni pantai Jasri Timur, pantai Menteng, dan Pantai Dalem Jasri. Pantai Jasri Timur merupakan wilayah pantai yang paling mudah diakses . hal itu menjadikan pantai Jasri Timur sering dijadikan sebagai tempat melakukan ritual keagamaan Melasti khusus untuk umat Hindu.

Pantai Jasri, wisata Pantai dengan surga bawah laut
Pantai Jasri, wisata Pantai dengan surga bawah laut

Karakteristik Pantai Jasri

Karakteristik dari pantai Jasri yakni memiliki berpasir hitam dengan batu kerikil kecil-kecil yang terhampar di pesisir pantai. Walaupun pantai ini belum populer, tetapi panorama di pantai ini tidak kalah menawannya dengan pantai-pantai di Bali Selatan. FYI, karena banyaknya kasus abrasi maka untuk mengurangi dampak abrasi makin meluas di pantai ini dibuatkan penghalang ombak dari batu yang disusun rapi seperti tembok. Susunan tembok itu menjadikan spot foto yang bagus.

Tidak hanya paronama pantai yang menawan, wisata Pantai Jasri di Subagan Karangasem Bali ini bisa dibilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya yaitu  Area Parkir kendaraan, Warung Makanan, Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat, Penginapan, Penyewaan Perahu, dan masih banyak lainya. Spot diving dan snorkeling bawah lautnya sangat saying untuk dilewatkan.

Lokasi Pantai Jasri

Jika kalian dari pusat Kota Bali dan ingin ke Kota Karangasem sudah tidak akan bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pantai Jasri di Subagan Karangasem Bali. Karena sudah ada beberapa petunjuk dan masyarakat local sudah sangat mengenal pantai tersebut. Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pantai Jasri di Subagan Karangasem Bali dengan memakai kendaraan seperti mobil atau motor pribadi. Anda juga bisa menggunakan google maps yang terpasang di smartphone anda. Di sarankan wisatawan memakai kendaraan pribadisaja karena akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Karangasem. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Subagan hingga sampai di lokasi Wisata Pantai Jasri di Subagan tersebut.

outbond link : https://www.touristinasia.com/2019/08/keseruan-liburan-murah-ke-bali.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.