Surga Bawah Laut dan Pantai di Sulawesi Tenggara yang Wajib Dikunjungi

Surga Bawah Laut dan Pantai di Sulawesi Tenggara yang Wajib Dikunjungi

Dengan bentangan gugusan pulau-pulau yang indah memesona, Sulawesi Tenggara memiliki keberagaman wisata alam, bahari, budaya, hingga kuliner yang menggoda. 

Keramah-tamahan warga lokal pun membuat wisatawan nyaman dan merasa di kampung halaman sendiri. Begitu pula ketika unsur adat istiadat tradisional yang masih autentik diperkenalkan.

Berbicara mengenai liburan ke Sulawesi Tenggara, tak lengkap rasanya jika tak berwisata bahari, nih. Pasalnya, provinsi yang dengan ibu kota Kendari ini memiliki keindahan alam yang teramat cantik, lho. 

Destinasi tempat wisata

Berikut sederet wisata bahari di Sulawesi Tenggara yang tak boleh kamu lewatkan keindahannya.

1. Taman Nasional Wakatobi

Siapa sih yang tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Wakatobi ini menjadi andalan bagi wisatawan, bukan hanya wisatawan domestik, melainkan juga wisatawan asing, lho.

Kalau dilihat dari sejarahnya, nama Wakatobi ini berasal dari gabungan nama empat pulau yang ada di taman nasional ini, lho. Yang mana pulau-pulau tersebut tentunya memiliki keindahan bawah laut yang berhasil menyita perhatian para penyelam.

Jadi, buat kamu yang sedang berwisata ke Sulawesi Tenggara, jangan lupa untuk mengunjungi Wakatobi, ya. Di sana kamu akan menemukan beragam keindahan dunia bawah laut. Mulai dari aneka spesies ikan yang unik hingga terumbu karang dengan kecantikannya yang begitu luar biasa.

2. Wisata Bawah Laut Basilika

Masih berbicara tentang keindahan dunia bawah laut, kali ini bergeser ke Pulau Buton, ya. Apa saja daya pikat dari wisata bahari yang satu ini? Sepanjang mengunjungi wisata bawah laut Basilika kamu akan dimanjakan oleh keindahan karang, ikan, serta beragam jenis biota laut lainnya.

Dengan demikian, tak heran kalau aktivitas utama dalam berwisata di bawah laut Basilika ialah menyelam atau diving, nih. Tenang saja, untuk kamu yang masih pemula juga tetap bisa menikmati keindahan bawah laut dengan pendampingan dari instruktur, ya.

3. Pantai Walengkabola

Saat mengunjungi pantai Walengkabola kamu bisa bebas bermain pasir putih juga air yang begitu jernih. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengunjungi gua alam serta bukit-bukit kecil di sekitar lokasi, lho.

4. Pantai Sagori

Ingin berwisata bahari dengan suasana yang sedikit berbeda? Coba deh kunjungi pantai Sagori yang terkenal dengan sejarahnya. Ya, Pantai yang satu ini menyimpan sejarah perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda kala itu. Jadi, tak hanya menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa mengetahui sejarah tempat ini yang akan diceritakan oleh pemandu.

5. Pulau Kapota

Dijuluki sebagai surga kecil yang tersembunyi, wisata bahari di Pulau Kapota ini cocok untuk kamu yang ingin berwisata di tempat yang belum banyak dikenal oleh khalayak umum, nih. Di sana kamu bisa mengunjungi Gua Kapota, danau dalam gua, hingga menikmati keindahan pohon kelapa dengan batang bercabang, lho. Semua daya tarik di Pulau Kapota ini cukup unik dan langka bukan?

Baca juga: Karma Kandara Bali, Pantai Private Luxury

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.