Starlink Beri Hak Labuh, Telkomsat Siap Meratakan Internet Indonesia

Starlink Dapat Hak Labuh, Telkomsat Siap Meratakan Internet Indonesia. Anak PT Telkom Indonesia , Telkomsat, telah menerima Hak Labuh Satelit Starlink dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sebelum itu Telkomsat juga melakukan penjajakan untuk bekerja sama dengan SpaceX. Hingga 2021, Telkomsat dan SpaceX sepakat untuk bekerja sama demi pemanfaat layanan Starlink. Telkomsat juga memberikan layanan pada jaringan dengan menjadikan perantara menghubungkan infrastruktur backbone.

Baca Juga : Cara Bayar BPJS Kesehatan Menggunakan Shopee

Telekomunikasi TelkomGroup dan tower Base Transceiver Station/ tower WiFi atau perangkat distribusi akses melalui fiber optik.

“TelkomGroup melihat dan menyambut kehadiran Starlink sebagai complement terhadap layanan bisnis telekomunikasi broadband di Indonesia dan juga dapat membantu percepatan penetrasi maupun pemerataan layanan telekomunikasi di Indonesia, khususnya segmen pasar B2B,” kata Lukman Selasa (14/6/2022).

“Dengan adanya hak labuh Starlink ini, kami harapkan TelkomGroup dapat terus mengakselerasi terwujudnya lingkungan dan masyarakat digital Indonesia. Karena kami meyakini dengan digitalisasi, Indonesia ke depannya bisa menjadi lebih baik,” Kata Lukman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.