Shin Tae Yong Tetap Latih Timnas Indonesia: Janji Bikin Indonesia Lebih Kuat di Piala Asia 2023

Shin Tae Yong Tetap Latih Timnas Indonesia: Janji Bikin Indonesia Lebih Kuat di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong akan tetap memegang kendali sebagai pelatih timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan hal tersebut pada Kamis (16/6/2021). 

Keberhasilan Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023 menjadi alasan utama PSSI membuat keputusan tersebut. Tim Garuda merebut tiket Piala Asia 2023 dengan status runner-up terbaik dalam babak kualifikasi.

Keberhasilan tersebut mengakhiri penantian selama 16 tahun untuk kembali ke pentas Piala Asia. Sebelumnya, Indonesia sudah lima kali ambil bagian pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007. 

“Demikian kemarin kita diskusikan kembali,” ucap Mochamad Iriawan. “Karena hasil luar biasa ya. Jadi senior masih dipegang sama Shin (Tae-yong),” tambah Iriawan.

Keputusan ini sekaligus menepis rumor yang menyebutkan Shin Tae-yong bakal melepaskan jabatannya sebagai pelatih timnas senior. Pertimbangannya, pelatih asal Korea Selatan itu fokus menangani timnas U-20 Indonesia. 

Shin Tae-yong bersyukur Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai 15 tahun absen. Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji bakal membuat skuad Garuda lebih kuat lagi dan bisa menampilkan permainan terbaik di Piala Asia 2023.

Baca juga: Trending Twitter Iwan Bule Soal Timnas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.