Makna Lagu Terbaru BTS “Yet to Come” yang Bikin Army Terharu

Makna Lagu Terbaru BTS “Yet to Come” yang Bikin Army Terharu

BTS telah merilis album antologi mereka Proof bersama dengan video musik untuk lagu utama “Yet to Come” pada Jumat, 10 Juni 2022 lalu pukul 13.00 KST, atau pukul 11.00 WIB. “Yet to Come” adalah lagu hiphop alternatif yang menggunakan gaya sampling “chipmunk soul”. Anggota BTS RM, Suga, dan J-Hope berpartisipasi dalam menulis lagu, yang mengungkapkan pesan penuh harapan bahwa “momen terbaik belum datang.”

Adapun, album Proof ini menampilkan tiga lagu baru, yaitu “Run BTS”, “For Youth”, dan “Yet to Come”, bersama banyak lagu hits BTS sebelumnya.

Seperti biasa, comeback BTS selalu disambut antusias oleh para fans. Buktinya, meski belum 24 jam sejak diluncurkan di kanal YouTube resmi HYBE LABELS, video klip “Yet To Come” sudah meraih 45 juta lebih views dan berhasil memuncaki trending YouTube untuk kategori musik.

Makna lagu terbaru ‘Yet to Come”

Makna lagu terbaru BTS “Yet to Come”, yaitu merefleksikan perjalanan karir mereka selama sembilan tahun berkarya di industri musik. Oleh karena itu, dalam album “Proof” terdapat pula lagu yang pernah diproduksi pada 2013 hingga 2021. Misalnya lagu “No More Dream”,”Butter” dan lain sebagainya.

Dalam lirik lagu “Yet To Come” ketujuh laki-laki ini menanyakan yang sebenarnya terbaik itu seperti apa? Lantaran selama ini, mereka selalu disebut “yang terbaik” oleh ARMY (nama penggemar BTS). Label tersebut membebani pikiran para anggota BTS karena pasti orang lain memiliki ekspektasi yang tinggi dengan boy group agensi BigHit Music  ini.

Lagu ini juga merupakan ucapan terima kasih BTS kepada penggemar setia  yang dengan penuh semangat mendukung mereka di setiap langkah. Mereka mengakhiri lagu dengan pandangan penuh harapan, menjanjikan ARMY bahwa “yang terbaik belum datang.

Video klip “Yet to Come” mengisyaratkan perjalanan BTS

Para ARMY akan kembali bernostalgia bahkan dari beberapa detik awal musik video tersebut diputar. Terlihat jelas bahwa inspirasi pembuatan video musik ini berasal dari berbagai video klip lagu-lagu BTS di masa lalu.

Berikut beberapa lagu lama BTS dalam video klip “Yet to Come”.

  1. No More Dream
  2. Just One Day
  3. Prologue
  4. I Need U
  5. Run
  6. Blood Sweat & Tears
  7. Spring Day
  8. Euphoria

Itulah daftar video klip dari lagu-lagu BTS yang menginspirasi perilisan lagi “Yet to Come”.  Lagu ini memberi tahu kita semua bahwa momen terbaik kita masih belum datang, dan akan ada hari depan yang penuh dengan kebaikan.

Baca juga: Army! BTS Comeback dengan Album Proof Bulan Juni Ini

Buat kamu yang penasaran dengan video klip terbaru BTS, bisa dilihat di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.