Layanan Line Today Gulung Tikar per 6 Juli 2022 Mendatang

Layanan Line Today Gulung Tikar per 6 Juli 2022 Mendatang

Layanan pengumpul berita atau news aggregator online asal Korea Selatan, Line Today akan berhenti beroperasi pada 6 Juli 2022 di Indonesia. 

Fanny Verona, Country Manager LINE Indonesia mengatakan keputusan menutup Line Today karena pihaknya hendak berfokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia.

“Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia,” kata Fanny dalam keterangannya, Selasa (14/6).

“Namun kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A di Tanah Air,” kata Fanny di Jakarta, Selasa (14/6/2022). 

Beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone-nya akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya, seperti aplikasi Line dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), Line Bank, Line Webtoon, Line Game, bisnis fintech seperti Line Split Bill dan Timeline atau Line Voom.

Sebelumnya Line Indonesia dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 80 karyawan dan penutupan Line Today pada 31 Mei 2022.

Fanny merilis klarifikasi dan menegaskan bahwa pemangkasan 80 karyawan tidak benar.

Diketahui, Indonesia bersama Jepang, Taiwan, dan Thailand memang dikenal sebagai salah satu pasar utama layanan Line. Dengan demikian perusahaan masih akan terus menyediakan layanan pesan singkat Line seperti sebelumnya.

Dari sisi pengguna, para pengguna Line di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun Line mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan kerabat.

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Bulan Juni yang Cocok Buat Healing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.