Kemendag: Harga Minyak Rp 14.000 Akan Segera di Swalayan

Kemendag: Harga Minyak Rp 14.000 Akan Segera di Swalayan

Kementerian Perdagangan atau Kemendag mengumumkan akan merilis minyak goreng kemasan bernama Minyak Kita. Mendag Zulkifli Hasan mengatakan Minyak Kita akan diedarkan juga di pasar swalayan untuk memperluas distribusi. 

Dia berujar Kemendagsedang mengurus surat izin edaran Minyak Kita dan diperkirakan selesai Kamis, 23 Juni 2022. Menurutnya, minyak goreng kemasan sederhana itu akan mulai diproduksi pada Senin pekan depan. 

“Kalau Kamis jadi, mungkin nanti Senin bisa diproduksi oleh pabrik-pabrik,” kata Zulkifli Hasan.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memastikan harga minyak gorengakan sama dengan minyak goreng curah, yaitu Rp 14 ribu per liter. Keterangan harga produk bakal dicantumkan dalam kemasan agar tidak terjadi perubahan begitu sampai di tangan konsumen.

“Nah kalau sudah dikemas, kemasan yang baik harga ditulis Rp 14 ribu,” ujar Zulkifli setelah mengunjungi pedagang Pasar Klender SS, Jakarta Timur pada Rabu, 22 Juni 2022. 

Menurut Zulkifli, penyeragaman merek dagang minyak goreng akan mempermudah proses distribusinya. Nantinya, bakal banyak swalayan maupun pasar tradisional yang mau menampung dan menjual produk itu ke konsumen.

Zulkifli meminta masyarakat menunggu sekitar dua pekan untuk dapat mengakses produk Minyak Kita di pasar swalayan maupun pasar tradisional. Sistem pembeliannya, kata dia, akan tetap seperti pembelian minyak goreng curah, yaitu menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP). 

Selain itu pihaknya juga membuka layanan layanan masyarakat mengenai informasi minyak goreng Rp 14.000 per liter pada hotline 1500014 dan WA 0812 1235 9337.

Ia berharap dengan adanya minyak goreng kemasan sederhana, produk menjadi lebih higienis. Menurutnya, hal itu juga akan memudahkan pedagang karena tidak perlu menambah beban tenaga kerja maupun biaya plastik kemasan.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Curah Turun, Ini Buktinya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.