Hidden Gems: Keindahan Alami Pantai Padang Padang Bali

Hidden Gems: Keindahan Alami Pantai Padang Padang Bali

Nama Pantai Padang Padang mungkin belum begitu populer dibandingkan dengan Pantai Kuta atau Pantai Pandawa. Namun, tahukah kamu bahwa wisata bahari yang disebut juga dengan Labuan Sait ini tak kalah indah dari kedua pantai tersebut?labuan

Pantai Padang Padang Bali merupakan salah satu objek wisata yang ada di Bali, tepatnya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Meskipun namanya padang tapi pantai yang satu ini bukan ada di Padang, Sumatera Barat ya. 

Sebagai salah satu dari ratusan pantai yang ada di Bali, pantai ini memiliki hal yang unik dan menarik karena panoramanya dikelilingi oleh bukit dan tebing-tebing yang rindang. Sehingga pengunjung yang ingin ke pantai ini harus menuruni tangga yang sempit terlebih dahulu.

Lokasi Pantai Padang Padang

Letak Pantai Padang Padang Bali yang masih alami ini ada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasinya bila dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 20 km dan memerlukan waktu sekitar 30 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

Rute jalan ke Pantai Padang Padang

Dari Bandara Ngurah Rai, Bali, arahkan kendaraan menuju Jalan By Pass Ngurah Rai. Kemudian, masuk ke Jalan Raya Uluwatu hingga menemukan Jalan Labuan Sait.

Setelah sampai lanjutkan perjalanan menuju ke lokasi Pantai Padang Padang dengan berjalan kaki melewati sebuah gua kecil. Lalu, menuruni beberapa anak tangga yang sempit dan tibalah di Pantai Padang Padang yang letaknya persis di bebatuan karang.

Harga Tiket

Para wisatawan yang mengunjungi pantai ini tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang karena harga tiket masuk (HTM) pantai ini tidak akan menguras kantong dan sangat terjangkau.  Harga tiket masuk untuk ke pantai ini masih sangat terjangkau, tapi harganya dibedakan bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Untuk wisatawan lokal harga tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang dan harga untuk wisatawan dari mancanegara sebesar Rp10.000 per orang. 

Jam Operasional

Pantai Padang Padang Bali ini bisa dikunjungi kapan saja karena buka 24 jam dari hari Senin sampai Minggu. Pengunjung bisa datang pagi, siang sore.

Daya tarik Pantai Padang Padang

Momen melihat keindahan senja di Pantai Padang Padang kerap ditunggu wisatawan. Pemandangan langit biru yang berubah menjadi oranye dengan semburat merah dan keunguan membuat siapa pun takjub.

Selain pemandangan yang elok, Pantai Padang-Padang juga dianugerahi ombak yang cukup besar, sehingga menjadi tempat selancar favorit wisatawan mancanegara.

Baca juga: Vila Instagramble di Bali, Kunjung Secepatnya Yuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.