YoungK Day6 Menangkan ‘Best Warrior Competition’ KATUSA

YoungK Day6 Menangkan ‘Best Warrior Competition’ KATUSA

Meski sedang melaksanakan wajib militernya, namun Kang Young-hyun atau Young K tetap saja meraih beragam prestasi membanggakan. Seperti belum lama ini sejak mendaftar pada 12 Oktober 2021 lalu, member Day6 itu adalah idola K-Pop pertama yang mengikuti program KATUSA (Korean Augmentation To the United States Army) dimana tugasnya melayani sebagai penghubung antara Republik Korea (ROK) dan United tentara negara.

YoungK menangkan ‘Best Warrior Competition’

Pada 19 Mei, outlet media militer Stars and Stripes yang dikutip oleh Allkpop, menerbitkan sebuah wawancara dengan salah satu anggota DAY6 yakni Young K saat melaporkan pencapaiannya dari “The Best Warrior” baru-baru ini. Menurut Stars and Stripes, 49 tentara termasuk mereka yang bertugas di Angkatan Darat Kedelapan dan di KATUSA (Korean Augmentation to the U.S. Army) diselesaikan dalam serangkaian acara termasuk tes keterampilan bertahan hidup di dalam air, kualifikasi senjata kecil, pawai delapan mil, darat kursus navigasi dan rintangan, penilaian mengikat dan tes pengetahuan militer. Di akhir uji coba, KATUSA Pfc. Kang Young Hyun (28) terpilih sebagai “The Best Warrior”.

Tak cukup sampai di situ, Stars and Stripes juga melaporkan bahwa Young K DAY6 kemungkinan akan maju ke kompetisi yang akan datang selama 3 hari di Pasifik Angkatan Darat AS pada bulan Juli nanti.

Sementara itu Young K debut sebagai member DAY6 pada tanggal 7 September 2015 dengan merilis EP “The Day” dengan single utama “Congratulations”. Kemudian pada 6 September 2021, pemilik nama asli Kang Young Hyun itu melakukan debut solonya dengan album mini “Eternal” dan judul lagunya “Guard You”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.