Unik! Gunung Kidul Akan Gelar Peragaan Busana di Dalam Gua

Unik! Gunung Kidul Akan Gelar Peragaan Busana di Dalam Gua

Peragaan busana biasanya digelar di gedung atau catwalk yang mewah, tapi Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  akan menggelar peragaan busana di tempat tak biasa. Para model akan berlenggak lenggok di Gua Rancang Kencana, Bleberan pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Plt Kepala Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja (DPKUKMTK) Gunung Kidul Kelik Yuniantoro mengatakan kegiatan peragaan busana di gua itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 191 Kabupaten Gunung Kidul. “Kegiatan yang sekaligus akan menjadi ajang promosi batik Gunung Kidul,” kata dia, Selasa, 7 Juni 2022.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja, Kelik Yuniantoro, mengatakan, nantinya akan ada 13 IKM batik dan 12 desainer lokal Gunungkidul yang akan terlibat dalam acara tersebut.

Adapun model yang akan tampil memeragakan busana di dalam goa itu berjumlah 15 orang, terutama talenta-talenta dari Gunungkidul. Bukan hanya para model, para pejabat di Gunungkidul juga akan berlenggak lenggok di catwalk yang disiapkan di tengah-tengah bebatuan goa.

Acara fashion show akan digelar dalam tiga sesi yang akan menyuguhkan 50 busana. Selain fashion show panitia juga akan menggelar bazar, live music, serta penganugerahan Cipta Ikon Gunungkidul di lokasi yang sama.

Kelik juga menyatakan, kegiatan fashion show di dalam goa ini selain untuk mengangkat batik dari IKM Gunungkidul juga sebagai upaya promosi wisata Goa Rancang Kencana.

Baca juga: Aksi Cukur Gundul Respon Bahagia Penangkapan Eks Wali Kota Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.