Terkuak! Ini Alasan Nikita Mirzani Didatengin Polisi

Terkuak! Ini Alasan Nikita Mirzani Didatengin Polisi

Nikita Mirzani baru-baru ini mengungkapkan rumahnya disambangi polisi dari Polresta Serang, Banten, pada Rabu (15/6) dini hari. Kabar tersebut riuh di media sosial karena sang artis mengunggah sejumlah pengakuan di media sosial.

Salah satu unggahan menampilkan tiga orang, satu di antaranya tampak jelas mengenakan kalung lencana polisi, berada di depan rumahnya.

“Pak polisi ngapain dari jam 3 subuh di rumah saya??? Emang ada apa pak? Bapak enggak mengantuk!” tulis Nikita Mirzani.

Saat dikonfirmasi kepada pihak kepolisian, Sat Reskrim Polresta Serang Kota mendatangi Nikita Mirzani untuk penyidikan.

Ibu tiga anak itu beberapa kali tidak hadir untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait laporan Dito Mahendra soal kasus dugaan pencemaran nama baik.

Alasan penjemputan

Nikita Mirzani akhirnya membeberkan kronologi pengepungan polisi dari Polresta Serang Kota. Ini berawal dari laporan Dito Mahendra, pacar Nindy Ayunda.

Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik melalui ITE. Laporan itu telah dilayangkan sejak 16 Mei 2022.

Nikita Mirzani yang statusnya sebagai saksi dianggap mangkir karena tidak datang memenuhi panggilan. Untuk itulah polisi langsung menjemput paksa artis 36 tahun tersebut di rumahnya.

Dilaporkan Dito Mahendra

Nikita Mirzani akhirnya menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Ini merupakan pemeriksaan perdana Nikita Mirzani setelah dilaporkan oleh Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota pada 16 Mei 2022. 

“Dalam konteks ini kami sangat berterima kasih kepada NM yang kooperatif sudah datang ke Polresta Serang Kota dan memberikan keterangan kepada penyidik,” kata Shinto dalam keterangannya.

Kepolisian menyebut laporan itu terkait dengan unggahan Instagram story Nikita Mirzani.

Laporan yang teregistrasi dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTAKOTA/POLDA BANTEN itu terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Nikita Mirzani disangkakan denyan Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dan Pasal 311 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

Baca juga: Nikita Mirzani di Kepung Polisi, 9 JAM

Leave a Reply

Your email address will not be published.