Pemakaman Eril Dilaksanakan Besok Hari, Begini Progres Persiapannya

Pemakaman Eril Dilaksanakan Besok Hari, Begini Progres Persiapannya

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dimakamkan di lahan milik keluarga, kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Diketahui saat ini jenazah Eril telah tiba di Indonesia. Bahkan saat ini dikabarkan jenazah sedang menuju Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung. 

“Kita akan melakukan perjalanan darat ke Bandung, almarhum akan disemayamkan di Gedung Pakuan, untuk kemudian mempersilakan keluarga yang ingin salat jenazah,” kata Elpi Nazmuzzaman di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/6/2022).

Elpi memohon maaf jika dalam proses pemakaman ada aktivitas warga di sekitar lokasi yang terganggu hingga membuat kemacetan.

“Mohon maaf apabila nanti dalam pelaksanaannya ada kegiatan warga yang terdampak, dari sisi traffic maupun dari sisi situasi di lokasi,” ujar Elpi.

Persiapan pemakaman

Hingga malam ini, proses pengerjaan jalan dari gerbang hingga titik pemakaman Eril dikebut.

Meski hujan, pengerjaan jalan dan pemasangan tenda, serta pesiapan lainnya, di area pemakaman tetap berjalan.

Beberapa truk terus keluar masuk gerbang guna membawa pasir hingga tanaman untuk ditata di lokasi pemakaman tersebut. Dari segi lalu lintas terlihat terjadi kemacetan menuju arah Pangalengan dan ke bawah menuju arah Bandung.

“Malam ini harus beres. Sekarang baru beres jalan aja sama beberapa tenda,” ujar salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya, Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan setelah 14 Hari Pencarian

Leave a Reply

Your email address will not be published.