Kondisi Kesehatan Justin Bieber Usai Alami Sindrom Ramsay Hunt

Kondisi Kesehatan Justin Bieber Usai Alami Sindrom Ramsay Hunt

Penyanyi Justin Bieber membagikan kondisi terbarunya usai didiagnosa mengalami sindrom langka Ramsay Hunt yang membuat wajahnya lumpuh separuh.

“Setiap hari terus merasa lebih baik dan meski ada ketidaknyamanan, tetap ada hal-hal yang baik pada Dia yang menciptakan dan mengetahui saya,” tulis Bieber di akun Instagram pribadinya, Selasa (14/6/2022).

Apa yang dialaminya kini membuat Justin menemukan kenyamanan dengan Sang Pencipta. Justin merasa diingatkan bahwa Dia tahu semua tentang dirinya. “Melalui semua ketidaknyamanan ini, saya menemukan kenyamanan pada sosok yang merancang dan mengenal saya,” tulis Justin. “Saya diingatkan, Dia tahu semua tentang saya. Dia tahu bagian tergelap dalam diri saya yang saya tidak ingin orang lain tahu,” tuturnya.

Justin Bieber beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa dirinya mengidap penyakit Ramsay Hunt Syndrome. Penyakit itu membuat sebagian wajahnya mengalami kelumpuhan.

Karena penyakit itu, penyanyi pop berusia 28 tahun baru-baru ini mengumumkan bahwa dia menunda jadwal konser yang bertajuk “Justice World Tour” di sejumlah kota.

Dilansir dari berbagai sumber, sindrom Ramsay Hunt adalah kondisi neurologis yang disebabkan oleh virus varisela-zoster (VZZ), virus yang sama yang menyebabkan cacar air pada anak-anak dan herpes zoster pada orang dewasa. Virus ini diyakini dapat bertahan di tubuh penderita seumur hidup. Bahkan setelah Anda sembuh dari cacar air, virus dapat bangkit kembali untuk mengiritasi dan mengakibatkan infeksi saraf di wajah Anda.

Gangguan ini kadang-kadang disebut herpes zoster oticus atau neuralgia geniculate karena terjadi ketika virus varicella zoster menginfeksi saraf wajah di dekat salah satu telinga.

Gejala yang paling umum dari sindrom Ramsay Hunt adalah ruam yang menyakitkan, kelumpuhan wajah, dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena. Hal ini juga dapat menyebabkan perubahan rasa, sakit telinga (otalgia), tinitus, mata kering, mual, dan vertigo.

Baca juga: Penyanyi Asal Indonesia Niki Akan Menggelar Tur Konser Tunggal Perdana di Kanada dan AS

Leave a Reply

Your email address will not be published.