Khusus Hari Ini! Gratis Tiket Ancol, Museum, Transjakarta, MRT, dan LRT

Khusus Hari Ini! Gratis Tiket Ancol, Museum, Transjakarta, MRT, dan LRT

DKI Jakarta akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 pada hari ini, Rabu (22/6/2022). Untuk menyemarakkan perayaan HUT DKI Jakarta, terdapat sejumlah tiket gratis bagi masyarakat, mulai dari tempat wisata, museum, dan transportasi umum. 

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan berbagai rangkaian acara untuk peringatan HUT DKI Jakarta. Mulai dari Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022, balapan Formula E, pameran seni, pertunjukkan seni, gebyar diskon di beberapa pusat perbelanjaan, dan lainnya. 

Rencananya, rangkaian perayaan ulang tahun Jakarta 2022 akan ditutup dengan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, (25/6/2022) mendatang.  Berikut daftar tiket gratis maupun tiket khusus pada perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta yang berlangsung hari ini. 

Berikut daftar tiket gratis maupun tiket khusus pada perayaan HUT ke-495 DKI Jakarta yang berlangsung esok hari. 

  1. Ancol
    Tiket gratis Ancol hanya bisa didapatkan mulai 15 sampai dengan 21 Juni 2022. Tiket gratis spesial HUT DKI Jakarta itu, hanya dapat diakses melalui situs website resmi Ancol.
  2. Tiket gratis Museum
    Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta turut meramaikan perayaan HUT DKI Jakarta dengan memberikan tiket gratis ke-11 museum dan tempat bersejarah di ibu kota. Berikut 11 museum yang menawarkan akses gratis pada peringatan HUT DKI Jakarta ke-495. 
    – Museum Sejarah Jakarta (Museum Fatahillah)
    – Museum Joang 45
    – Museum Prasasti
    – Museum MH Thamrin
    – Museum Tekstil
    – Museum Seni Rupa dan Keramik
    – Museum Wayang
    – Museum Bahari
    – Taman Arkeologi Onrust
    – Rumah si Pitung
    – Museum Betawi Setu Babakan
  3. Transjakarta
    PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga turut menyemarakkan peringatan HUT DKI Jakarta. dengan menerapkan tarif sebesar Rp 1 pada Rabu (22/6/2022).  Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, tarif khusus Rp 1 mulai berlaku pukul 00.00 WIB sampai 23.59 WIB. 
  4. MRT
    Selain Transjakarta, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menggratiskan tiket moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Tarif gratis transportasi umum tersebut, hanya berlaku pada Rabu (22/6/2022). 
  5. LRT
    Serupa, Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga membebaskan tarif Light Rail Transit (LRT) pada HUT DKI Jakarta. Selain menyemarakkan hari ulang tahun Jakarta, tiket gratis tersebut merupakan kado bagi para pengguna transportasi publik. 

Baca juga: Covid 19 Jakarta Paling Tinggi, 19 Juni 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.