Joe Biden Dievakuasi, Ada Pesawat Misterius Terbang Dekat Rumah

Joe Biden Dievakuasi, Ada Pesawat Misterius Terbang Dekat Rumah

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istrinya Jill Biden segera diungsikan dari rumah peristirahatan mereka pada Sabtu setelah sebuah pesawat pribadi secara tak sengaja memasuki ruang udara terbatas di Rehoboth Beach, Delaware, kata Gedung Putih.

Itu dikarenakan sebuah pesawat swasta kecil milik pribadi tak sengaja memasuki wilayah udara terlarang dekat rumah liburan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di negara bagian Delaware pada Sabtu (4/6/2022).

Pesawat itu segera dikawal keluar dari wilayah udara terbatas. Pilot pesawat yang memasuki ruang udara vila tersebut, yang tidak disebutkan namanya, akan diminta keterangan atas insiden tersebut.

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa sang pilot tidak berada di frekuensi radio yang tepat, tidak mengikuti NOTAMS (Pemberitahuan kepada Pilot) yang telah disampaikan dan tidak menaati pedoman penerbangan yang berlaku,” kata juru bicara Dinas Rahasia AS Anthony Guglielmi.

Gedung Putih mengatakan tidak ada ancaman terhadap Biden atau keluarganya dan bahwa tindakan pencegahan telah dilakukan. Setelah situasinya ditinjau, Biden dan istri, Jill, kembali ke rumah mereka di Pantai Rehoboth.

Instansi itu mengatakan akan menanyai pilot yang, menurut penyelidikan awal, tidak menggunakan saluran radio yang tepat dan tidak mengikuti panduan penerbangan. Administrasi Penerbangan Federal telah mengeluarkan pembatasan penerbangan awal pekan ini sebelum kunjungan Biden ke kota di pesisir pantai itu. Pembatasan itu mencakup zona bebas terbang sejauh 16 kilometer yang dikelilingi oleh zona pembatasan sejauh 48 kilometer.

Baca juga: Joe Biden Undang BTS Ke White House, untuk Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.