Isi Pidato BTS di White House yang Keren Bikin Bangga

Isi Pidato BTS di White House yang Keren Bikin Bangga

Ketujuh member BTS datang ke White House untuk memenuhi undangan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Sebelum pertemuan tersebut, BTS hadir dalam press briefing.

Konferensi pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube White House ini dibuka dengan pernyataan dari Sekretaris Pers untuk Gedung Putih Karine Jean-Pierre. “Anda mungkin mengenal BTS sebagai nomine Grammy dan ikon internasional, (tapi) mereka juga memiliki peran penting sebagai perwakilan anak muda dalam mengampanyekan nilai positif dan rasa saling menghormati,” ujarnya mengenalkan BTS pada para wartawan yang hadir. 

Isi Pidato BTS di White House

Berikut ini isi pidato ketujuh member BTS yang dikutip dari Youtube Washington Post.

“Hi, kami BTS. Ini merupakan kehormatan besar bagi kami diundang ke White House hari ini untuk membahas isu-isu penting terkait Anti-Asian Crime dan keragaman mereka,” ucap RM BTS dalam bahasa Inggris.

“Hari ini merupakan hari terakhir AANHPI Heritage Month. Kami bergabung dengan White House untuk mendukung komunitas AANHPI dan merayakannya,” imbuh Jin BTS.

“Kami merasa hancur karena gelombang kejahatan kebencian terjadi baru-baru ini, termasuk kejahatan kebencian Asia-Amerika. Untuk mengakhiri ini dan mendukung penyebabnya, kami ingin mengambil kesempatan ini untuk menyuarakan diri kami sekali lagi,” ucap Jimin BTS.

“Kami ada di sini hari ini berkat ARMY, penggemar kami di seluruh dunia, yang memiliki kebangsaan, dan budaya yang berbeda, dan menggunakan bahasa yang berbeda. Kami benar-benar dan selalu bersyukur,” tegasJ-Hope BTS.

“Kami masih merasa terkejut bahwa musik yang diciptakan oleh seniman Korea Selatan menjangkau begitu banyak orang di seluruh dunia, melampaui batasan bahasa dan budaya. Kami percaya musik selalu merupakan pemersatu yang luar biasa dari semua hal,” ucap Jungkook maknae BTS.

“Akhirnya, kami berterima kasih kepada presiden Biden dan White House karena memberi kami kesempatan penting ini untuk berbicara tentang tujuan penting, mengingatkan kami apa yang bisa kami lakukan sebagai seniman sekali lagi, terima kasih banyak,” tutup RM BTS.

Baca juga: Joe Biden Undang BTS Ke White House, untuk Apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.