Heboh! Buronan Jepang Ditangkap di Lampung

Heboh! Buronan Jepang Ditangkap di Lampung

Buronan Jepang ditangkap di Lampung atas kasus penipuan bansos COVID-19 yang dilakukan di negaranya. Buronan tersebut adalah seorang pria Jepang bernama Mitsuhiro Taniguchi.

Mitsuhiro masuk dalam daftar buronan internasional oleh Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo.

Mitsuhiro ditangkap saat bersembunyi di Kalirejo, Lampung Tengah, Lampung.

Ia bersembunyi di kampung itu dengan cara menumpang di rumah seorang guru sejak 4 Mei 2022.

“Subjek MT tinggal di rumah warga atas nama Masduki, pekerjaan guru,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Imigrasi Jepang mencabut paspor yang dimiliki oleh Mitsuhiro Tanaguchi. Akibat dari itu, keberadaannya di Indonsia terlacak secara otomatis.

“Mengapa yang bersangkutan bisa amankan? Karena dari pemerintah Jepang sudah mencabut paspor yang bersangkutan. Otomatis pergerakan daripada buronan tersebut terdeteksi di imigrasi yang ada di Indonesia, yaitu berada di wilayah Lampung Tengah,” kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Gatot Repli Handoko.

Hendak berinvestasi bisnis perikanan 

Sementara itu, Kepala Desa Sridadi Suroso Adi Saputro membenarkan bahwa Mitsuhiro berada di desa tersebut pada hari penangkapan. “Pertama datang itu sekitar bulan puasa, lalu pas datang lagi semalam ditangkap,” kata Suroso. Menurut dia, warga Jepang itu datang untuk menjadi investor bisnis perikanan air tawar kepada salah satu warga.

Baca juga: Netflix Akan Buat Serial Live-Action One Piece, Ini Dia Aktor Pemerannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.