Dituduh Melakukan Pemukulan, Iko Uwais Buka Suara

Dituduh Melakukan Pemukulan, Iko Uwais Buka Suara

Nama Iko Uwais kini tengah ramai diperbincangkan. Bukan karena terlibat dalam film terbaru melainkan laporan seorang pria yang mengaku jadi korban pemukulan oleh Iko dan rekan-rekannya.

Aktor Iko Uwais dilaporkan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap korban yang berinisial R.

Kronologi pemukulan Iko Uwais

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan, dugaan kasus pemukulan itu bermula ketika Iko Uwais menggunakan jasa desain interior milik korban berinisial R. “Saudara Iko Uwais ini menggunakan jasa desain interior milik korban untuk membangun rumahnya di Cibubur,” ujar Zulpan dalam keterangannya, Senin (13/6/2022).

Setelah kesepakatan berjalan, kata Zulpan, korban menagih pelunasan biaya jasa interior rumah kepada Iko Uwais melalui pesan WhatsApp. Namun, aktor tersebut tidak merespons pesan yang dikirimkan korban. “Perjanjian dengan nominal tertentu. Jadi baru dibayar setengahnya, setelah itu, ini ditagih oleh korban dengan mengirimkan invoice melalui WhatsApp. Namun, tidak direspons oleh Iko Uwais,” ungkap Zulpan. Beberapa hari kemudian, yakni pada Sabtu (11/6/2022), korban R dan istrinya tanpa sengaja bertemu dengan Iko Uwais saat melintas di depan rumah sang aktor.

Korban yang menyadari keberadaan Iko Uwais pun turun dari kendaraannya. Setelah itu, keduanya terlibat adu mulut hingga berujung aksi pemukulan. “Saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak. Setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil,” kata Zulpan. “Setelah itu terjadi cekcok. Setelah cekcok itu, saudara Iko Uwais dan Firmansyah langsung memukul korban hingga korban mengalami luka-luka,” sambungnya. Atas kejadian itu, korban melapor ke Mapolres Metro Bekasi Kota. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Iko Uwais buka suara

Iko Uwais akhirnya keluar dan berbicara mengenai tuduhan tersebut. Ia menggelar jumpa pers pada Selasa (14/6/2022) dini hari di kawasan Jakarta Selatan.

Tidak sendirian, Iko Uwais ditemani oleh manajer dan tim kuasa hukumnya. Sang aktor disebut sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang fit.

Leo Sagala, kuasa hukum Iko Uwais, menyebut pelapor melancarkan tuduhan yang tidak benar.

“Pertama, sebagai pembuka, perlu saya jelaskan bahwa klien kami ada laporan di Polres Bekasi berkaitan dengan dugaan tindak pidana pengeroyokan. Nah, yang pertama yang ingin kami sampaikan adalah, saudara Rudi yang mana dia pelapor di Polres Metro Bekasi telah melakukan pemutarbalikan fakta di dalam laporannya,” ungkapnya.

“Di dalam laporannya sebagaimana dirilis di dalam media menyatakan bahwa klien kami menolak untuk melakukan pembayaran atas invoice yang telah dilakukan dan bahkan melakukan pengeroyokan terhadap dirinya,” lanjut Leo Sagala.

Menurut Leo Sagala, Iko Uwais justru tidak mendapatkan haknya. Sejak awal, mereka setuju untuk sebuah pekerjaan dengan biaya Rp 300 juta.

Namun setelah Iko Uwais membayar Rp 150 juta, Rudi tidak menyelesaikan pekerjaannya.

“Akhirnya dibuat kesepakatan, di mana Rudi ini akan menyediakan jasa interior dengan kesepakatan Rp 300 juta. Klien kami sudah melakukan pembayaran terhadap terminal I dan termin II dengan total pembayaran Rp 150 juta. Nah, ternyata setelah klien kami bayar Rp 150 juta pun tetap tidak menyelesaikan pekerjaan. Bahkan, dia cenderung lari dari tanggung jawab. Ketika klien kami menanyakan, dia tidak mendapatkan respon yang baik,” jelas Leo Sagala.

Menurutnya justru Iko Uwais yang sejak awal dirugikan. Bukan karena haknya yang tidak didapatkan, suami Audy Item tersebut juga menuding Rudi telah mencemarkan nama baiknya.

“Akhirnya, setelah tidak mendapatkan respon yang baik, klien kami meminta kontraktor yang ditunjuk untuk menghubungi pihak Rudi. Dan ternyata, yang didapatkan oleh kontraktor justru Rudi ini diduga bersama-sama dengan istrinya memberikan suatu pernyataan-pernyataan mencemarkan nama baik klien kami,” paparnya.

Baca juga: Netflix Akan Buat Serial Live-Action One Piece, Ini Dia Aktor Pemerannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.