CEO Gojek Kevin Aluwi Mundur dan Beralih ke Posisi Dewan Komisaris GoTo

CEO Gojek Kevin Aluwi Mundur dan Beralih ke Posisi Dewan Komisaris GoTo

Kevin Aluwi mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek. Selanjutnya, Kevin Aluwi akan masuk komisaris GoTo, perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia. Kevin juga melepaskan jabatannya sebagai Direktur GoTo. Kevin Aluwi menggantikan posisi Caesar Sengupta di jajaran Dewan Komisaris GoTo. Namun posisi ini masih menunggu persetujuan dari para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang rencananya digelar pada Selasa (28/6/2022).

Kevin akan mendukung manajemen GoTo dalam mencapai visi dan misinya untuk mendorong kemajuan bagi para pengguna dan mitra di dalam ekosistem Perusahaan, serta masyarakat dimana GoTo beroperasi.

Sebagai Dewan Komisaris GoTo nanti, Kevin akan fokus dalam mendukung pengembangan kendaraan listrik di Gojek sebagai bagian dari komitmen perusahaan menuju ‘nol emisi’ pada 2030. Kevin juga akan menjadi bagian dari anggota Dewan Komisaris Electrum, perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama yang fokus pada pembangunan ekosistem kendaraan listrik roda dua yang terintegrasi dan holistik di Indonesia. Setelah mendapat persetujuan pemegang saham, peran dan tanggung jawab Kevin sebagai CEO Gojek akan dipegang oleh Andre Soelistyo yang saat ini menjabat sebagai CEO GoTo.

Kevin menempuh pendidikan di University of Southern California – Marshall School of Business di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Ia memperoleh gelar Bachelor of Corporate Finance, Entrepreneurship, and International Relations.

Kevin mengawali karier sebagai analis di Higgins Marcus & Lovett dan Salem Partners LLC sejak Oktober 2009 hingga Desember 2010. Lalu, ia bekerja di anak usaha Djarum, Merah Putih Inc pada Mei 2011 hingga Februari 2012.

Baca juga: Bocoran Produk Rilis Di Acara APPLE WWDC 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.