BTS Festa: BTS akan ‘Hiatus’ dan Fokus Kegiatan Solo

BTS Festa: BTS akan ‘Hiatus’ dan Fokus Kegiatan Solo

BTS merayakan hari jadinya pada Senin (13/6/2022) lalu. Terhitung sudah sembilan tahun BTS berkarier di industri hiburan.

Untuk memperingati hari jadi mereka, BTS melakukan BTS Festa yang diadakan setiap tahun. 

BTS Festa yang disiarkan di kanal YouTube BangtanTV pada Selasa (14/6) malam. Pada acara itu, mereka melakukan makan malam sambil mengenang masa selama sembilan tahun perjalanan karier sebagai grup, dan langkah ke depan yang akan mereka ambil. 

BTS akan ‘Hiatus’

Dalam obrolan mereka selama makan malam, BTS mengumumkan mereka akan hiatus dalam waktu yang belum ditentukan. Selama jeda ini, mereka akan fokus pada kegiatan solo dan merilis album per orang. 

Setelah para member BTS menikmati minuman dan mengobrol bersama, Suga memulai percakapan dengan mengatakan, “Kami akan hiatus sekarang.”

RM menyampaikan bahwa meski mereka telah mendapatkan banyak hal selama sembilan tahun, tiap individu butuh waktu untuk berkembang menjadi sosok yang lebih bijaksana. Ia juga mengaku merasa tersesat menjalani perannya sebagai leader, yaitu sosok yang banyak menulis lirik sekaligus melayani wawancara dengan media terutama dengan media asing. 

Karena itulah, ia sebagai individu ingin rehat sejenak sambil memikirkan langkah mereka selanjutnya, baik sebagai individu maupun sebagai grup.

Menurut RM, orang-orang lebih mengenal BTS tanpa tahu bakat para membernya. Sehingga saat hiatus ini, para member akan merilis album solo masing-masing.

“Karena kami adalah penyanyi, saya pikir akan sangat berdampak bagi kami untuk menunjukkan siapa kami melalui musik dan penampilan kami. Jadi mulai sekarang, kami akan merilis album solo alih-alih mixtape,” sambungnya.

Sebagai penutup, BTS menegaskan bahwa tidak bubar. Mereka hanya vakum agar para anggota fokus dengan kegiatan solonya. Di tengah pengumuman hiatus ini, Suga menekankan, BTS tidak bubar. Mereka akan kembali lagi bertujuh untuk waktu yang belum ditentukan.

“Yah ini tidak seperti kita bubar,” tandas Suga.

Baca juga: Lirik Lagu Terbaru dan Terjemahan “Yet to Come”, Sebuah Refleksi Perjalanan 9 Tahun BTS

Leave a Reply

Your email address will not be published.