Apple Umumkan Macbook Air dan Pro Terbaru dengan Cip M2, Berapa Harganya?

Apple Umumkan Macbook Air dan Pro Terbaru dengan Cip M2, Berapa Harganya?

Apple akhirnya melakukan peremajaan MacBook Air. Laptop yang terakhir dirilis pada akhir 2020 lalu resmi mendapatkan generasi terbaru yang diperkenalkan di acara WWDC 2022 pada Selasa (7/6) dini hari.

Pada kesempatan itu, Apple memperkenalkan Macbook Air dan MacBook Pro 13 inci yang diperbarui, keduanya ditenagai oleh cip M2 baru.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa cip M2 baru kami ke dua laptop paling populer di dunia, MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia, Senin (6/6/2022).

Macbook Air edisi 2022 datang dengan tampilan baru. Desain bodinya tampak seperti perpaduan antara MacBook Pro dan iMac. Keyboard-nya berwarna putih dengan bezel tipis serta sasis berwarna space grey, silver, champagne gold, serta warna baru dark blue ala iMac.

Selain merilis MacBook Air, Apple juga meluncurkan MacBook Pro M2. Laptop terbaru keluaran Apple ini memiliki masa pakai baterai hingga 20 jam.

Bicara soal spesifikasi layar, MacBook Pro M2 memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits dan Retina Display. Laptop ini memiliki konektivitas canggih WiFi-6. 

Mirip seperti seri sebelumnya, MacBook Pro M2 memiliki Magic keyboard dan fitur Touch Bar di bagian atas keyboard. Laptop ini ditenagai chip yang sama dengan MacBook Air yakni dengan Chip Apple M2.

Berapa harga macbook terbaru?

MacBook Pro terbaru dijual di AS mulai dari $1.299 (Rp 18,8 juta). Apple tidak memberikan tanggal rilis tetapi memastikan akan dirilis bulan depan.

Untuk MacBook Air, harganya mulai dari $1.199 dan dilengkapi dengan MagSafe Apple, memiliki dua port Thunderbolt, dan jack audio 3,5 mm untuk headphone.

Baca juga: Mau Beli Iphone Kekinian, Simak Harga Terbaru Juni 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.